Bolt: Modem Internet 4g Indonesia

553 views

Bolt: Modem Internet 4g Indonesia. Koneksi internet di Indonesia tak demikian bagus. Yang paling dapat di nikmati rakyat Indonesia yaitu 3G, serta itupun kadang-kadang tetap lambat. Namun, saat ini penduduk Indonesia dapat memakai 4G dgn device mobile spesial bernama Bolt.

bolt

Di buat oleh Internux, suatu layanan penyedia internet atau internet service provide (ISP), ukuran Bolt kira-kira sama dgn powerbank yang kerap dibawa user handphone di Indonesia. Device ini dapat terhubung melewati kabel USB atau jadikan wifi untuk delapan device. Baterainya dapat bertahan hingga 150 jam dalam kondisi standby, namun cuma bakal bertahan sepanjang enam jam bila dipakai untuk koneksi streaming 4G non-stop. Anda juga tak perlu device yang telah dilengkapi 4G untuk memakai Bolt, lantaran device ini sendiri bakal berikan Anda wifi kecepatan tinggi ke smartphone, tablet, atau laptop Anda.

Internux telah berinvestasi sebesar USD 550 juta (kian lebih Rp 6 triliun) untuk service 4G ini. Bolt mempunyai potensi besar di pasar Indonesia lantaran dua argumen tersebut :

1. Bolt yaitu yang tercepat

Bolt mempunyai internet paling cepat di Indonesia. Device ini mengklaim mempunyai kecepatan hingga 72 Mbps. DailySocial menyampaikan bahwasanya Bolt juga meraih kecepatan 87 hingga 89 Mbps saat lakukan demonstrasi. Namun saat viccry coba koneksi wifi-nya, kecepatannya cuma meraih 15 Mbps.

Internux menyampaikan bahwasanya konsumen mesti memakai sambungan USB supaya dapat nikmati kecepatan optimal punya Bolt. Kecepatan koneksi memanglah umumnya terpotong bila melewati wifi, terlebih bila dipakai oleh beberapa orang kurun waktu berbarengan.

Internux juga menyampaikan bahwasanya kecepatan rata-rata Bolt yaitu 20 Mbps. Namun itu saja lebih cepat dari semua paket data 3G yang di tawarkan di Indonesia. Telkomsel, perusahaan telekomunikasi paling besar di Indonesia, cuma dapat berikan paling tinggi 14, 4 Mbps. Kecepatan internet mobile rata-ratanya lebih rendah dari itu.

2. Bolt mempunyai penawaran paling murah

bolt 4g

Router Bolt bakal di jual dgn harga Rp 800.000 dgn paket internet 8GB untuk pemakaian bln. pertamanya. User lalu dapat lakukan top-up paket data 8GB itu dgn harga Rp 25.000 serta memakainya sepanjang 30 hari. Itu terhitung murah bila dibanding dgn 3G yang di tawarkan perusahaan telekomunikasi waktu ini.

Dgn Rp 25.000, Anda cuma memperoleh kecepatan 7,2 Mbps untuk data sebesar 2,1GB bila memakai XL Axiata. Indosat dapat berikan 6GB dgn kecepatan 7,2 Mbps dgn harga yang sama. Sesaat Telkomsel Halo cuma berikan 1,5GB per bln. dgn kecepatan 14,4 Mbps, serta Anda mesti membayar Rp 50.000.

Bolt bakal tawarkan semakin banyak data plan – baik untuk pascabayar ataupun prabayar – saat device mereka telah ada dengan cara umum sebagian minggu ke depan. Tim Bolt membidik 10 juta pelanggan di taun pertamanya di Indonesia.

Bolt pastinya belum prima. Device ini cuma bekerja di Jabodetabek serta user tetap berpeluang memperoleh koneksi yang lambat bila infrastrukturnya tak dapat menyimpan lonjakan user yang benar-benar banyak. Internux saat ini mempunyai 1.500 stasiun pemancar di Jabodetabek, serta bakal menaikkannya hingga 3.500 di taun 2015.

Semakin banyak 4G

First Media, yang juga adalah mitra Internux, akan selekasnya tawarkan service 4G. Menurut laporan Liputan 6, direktur First Media, Dicky Moechtar, menyampaikan bahwasanya perusahaannya telah menginvestasikan USD 200 juta untuk sediakan service 4G, serta bakal ada untuk umum akhir taun ini.

author
abstract mind / absurd thoughts / blogging addict / internet marketer / author of malespusing.